Senin, 23 Juli 2018

Peringatan Hari Anak



Kuliah Kerja Nyata atau yang biasa disingkat dengan KKN yang dilaksanakan oleh salah satu Perguruan Tinggi Negeri yakti Universitas Trunojoyo Madura ini tidak sekedar menjadi tradisi dan syarat untuk menempuh kelulusan yang harus dilakukan secara turun temurun, namun kegiatan ini juga bermaksud agar mahasiswa mampu bersiap untuk terjun mengabdi di lingkungan masyarakat. Dalam kesempatan kali ini kelompok KKN 28 UTM 2018 yang bertempat di Desa Campor Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep mengadakan lomba mewarnai bagi anak TK sebagai salah satu cara untuk memperingati Hari Anak Nasional, Senin (23/07).
            Tidak berhenti disitu saja, lomba mewarnai ini dipilih sebagai ajang untuk mengasah dan mengembangkan kreativitas anak terlebih dibidang kesenian. Kegiatan ini juga mengajarkan kepada anak-anak bahwa belajar itu tidak hanya menulis dan membaca, tapi belajar itu juga bisa menyenangkan seoerti menggambar dan mewarnai.
            Lomba mewarnai yang dilaksanakan di dua kelas yaitu kelas A dan B TK Miftahul Ulum, Desa Campor Timur ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Anak-anak yang datang untuk mengikuti lomba mewarnai nampak begitu semangat dengan cerianya mereka membawa perlengkapan untuk mewarnai seperti krayon warna dan juga papan kayu sebagai alas mewarnainya.
            Lomba mewarnai ini diikuti oleh 19 peserta dari gabungan dua kelas, dengan estimasi waktu pengerjaan yang diberikan yaitu sekitar 60 menit, anak-anak TK ini mampu mengerjakan dan menyelesaikan dalam kurun waktu 20-40 Menit saja. Pemenang dari lomba ini diambil 3 juara dan diberikan massing-masing satu hadiah. Hadiah yang diberikan merupakan reward atas hasil dari kerja keras dan keseriusan mereka dalam menyelesaikan tugas mewarnai dengan baik, rapi, dan tentunya jujur.

            Maka diharapka dengan adanya lomba mewarnai bagi anak TK ini, anak-anak dapat terus bersemangat untuk emngembangkan kreativitasnya dalam hal mewarnai serta mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang-bidang yang sesuai dengan diri mereka. Semangat untuk terus berkembang dan mampu menerima resiko ini dapat kita terapkan melalui lomba-lomba yang tentunya bermanfaat untuk mereka.
“Kegiatannya bagus, selain sebagai hiburan untuk anak-anak juga bisa jadi ajang belajar anak yang menyenangkan” Ujar Koordinator Desa KKN 28 UTM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tortila Jagung

Bahan-bahan : 1.       Jagung ½ kg 2.       Kapur sirih 1 sendok makan 3.       Air bersih 2 liter 4.       Bawang putih 8 siung ...