Jumat, 20 Juli 2018

PELATIHAN DAILY MAKE UP DAN HIJAB


Jum’at 20/07/2018, para mahasiswi anggota KKN kelompok 28 Universitas Trunojoyo Madura melakukan pelatihan Daily Make Up dan Hijab bagi Ibu-ibu PKK Desa Campor Timur Ambunten, Sumenep. Kegiatan pelatihan ini bertempat di Balai Desa Campor Timur. Acara yang dimulai siang hari pukul 13.00 WIB ini dihadiri kurang lebih oleh 30 Ibu PKK. 
Tutorial Daily Make Up ini sendiri menunjuk salah satu ibu PKK sebagai model dalam Make Up maupun Hijab yang dipimpin/dirias oleh Meike Regita dan Ainun Verawati dari kelompok KKN 28. Pengaplikasian dari Daily Make Up sendiri cukup mudah diikuti oleh para ibu-ibu PKK. Dimulai dari membersihkan wajah dengan susu pembersih (milk cleanser) dan penyegar (face tonic), selanjutnya dilanjutkan pengaplikasian wajah oleh foundation/bb cream, bedak padat/bedak tabur. Setelah pengaplikasian wajah tahap selanjutnya pembuatan alis, dan daerah mata (eyeshadow), berikutnya countur wajah, blush on dan yang terakhir lipstik. Sedangkan dalam pengaplikasian Daily Hijab sendiri juga mudah tinggal memilih jenis hijab seperti yang dicontohkan oleh Ainun Verawati, yaitu Hijab Pashmina, karena mudah dibentuk.

Dalam sesi pelatihan kegiatan ini, antusian ibu-ibu PKK ditujukan dengan berbagai pertanyaan-pertanyaan seputar make up, seperti merk/brand make up, harga make up dan lain-lain, sedangkan untuk hijab para ibu-ibu PKK banyak bertanya mengenai jenis/kain hijab yang mudah digunakan/dibentuk. Acara pelatihan ini lebih tepatnya sebagai wadah sharing bersama oleh mahasiswi KKN kelompok 28 dengan ibu-ibu PKK yang nantinya dapat bermanfaat untuk para ibu PKK dalam kegiatan, seperti menghadiri Pernikahan, Arisan atau yang lain-lain. Acara ini diakhiri dengan pemberian bingkisan oleh KKN 28 kepada model Daily Make Up dan Hijab yaitu Ibu Khosniyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tortila Jagung

Bahan-bahan : 1.       Jagung ½ kg 2.       Kapur sirih 1 sendok makan 3.       Air bersih 2 liter 4.       Bawang putih 8 siung ...