Senin, 23 Juli 2018

BANTU MENGAJAR DI SDN CAMPOR TIMUR


Menumbuhkan rasa peduli terhadap anak-anak, kelompok KKN 28 Universitas Trunojoyo Madura yang ditempatkan di Desa Campor Timur, mengadakan kegiatan megajar di SDN Campor Timur, Ambunten, Senin (23/07).
 Kegiatan ini dilaksanakan oleh kelompok KKN 28 yang terdiri dari lima mahasiswa laki-laki dan lima mahasiswa perempuan. Kegiatan mengajar ini dilaksanakan tiga kali dalam seminggu yaitu hari Senin, Rabu dan Jumat, pukul 07.00- 09.00 Wib. Mahasiswa KKN 28 UTM diberi amanah mengajar dari kelas I sampai kelas V, setiap kelas terdiri dari dua mahasiswa pengajar.
Mahasiswa KKN 28 UTM disambut dengan senang hati oleh pihak sekolah SDN Campor Timur. “Wah dengan senang hati dek dan kebetulan 3 minggu ini banyak dari guru-guru disini mengikuti Workshop Kurikulum 2013 jadi kehadiran adek-adek disini sangat membantu kami”, ujar Bapak Kepala Sekolah. Tak hanya itu melainkan siswanya pun sangat mendukung dalam proses belajar mengajar berlangung, mereka sangat tertib, semangat dan antusias terhadap apa yang diajarkan. Bahkan salah satu siswa SDN Campor Timur bernama Mohammad Adit mengatakan “Kak, ngajar disini selama 2 bulan ya kak, aku pengen diajar sama kakak”.
Tujuan diadakannya kegiatan mengajar ini adalah menumbuhkan sifat kepedulian terhadap sesama kususnya terhadap anak-anak, menggali keampuan diri sendiri terutama di bidang pendidikan dan salah satu mahasiswa bernama Slamet Hariyadi berkata bahwa apa yang kita dapatkan hari ini semoga bisa menjadi pelajaran esok harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tortila Jagung

Bahan-bahan : 1.       Jagung ½ kg 2.       Kapur sirih 1 sendok makan 3.       Air bersih 2 liter 4.       Bawang putih 8 siung ...